06 August 2009

MU Kehilangan Van der SarMANCHESTERUNITED.CO.UK

EDWIN VAN DER SAR: Jangan panik MU


MANCHESTER--Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo dan Carlos Teves yang hengkang ke klub lain, Manchester United (MU) juga terpaksa kehilangan penjaga gawang utamanya Edwin van der Sar di awal musim kompetisi tahun ini akibat cedera. Edwin van der Sar, 38 tahun, mengalami patah jari dan tulang tangan kirinya dan diperkirakan harus absen selama delapan pekan.

Penjaga gawang veteran asal Belanda itu mengeluh sakit saat adu penalti dengan Bayern Muenchen, pekan lalu. Kala itu MU kalah 6-7.

Ben Foster dan Tomasz Kuszczak berpeluang untuk menjadi pemain inti dalam ajang Community Shield menghadapi Chelsea, Ahad ini (9/8) dan pada laga perdana menghadapi Birmingham, 16 Agustus mendatang.

Cedera van der Sar membuka jalan bagi Foster untuk memperoleh posisi utama di MU dan tim nasional Inggris yang selangkah lagi akan memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2010.

Foster, 26 tahun, menandatangani kontrak baru dengan MU, Juli lalu. Arsitek MU, Sir Alex Ferguson mengatakan, Foster akan menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Inggris. ''Kami melihat dia memang akan menjadi penerus Edwin,'' cetusnya.

Foster hanya bermain di sembilan pertandingan musim lalu dan sebagian besar adalah pertandingan turnamen seperti FA Cup dan Piala Liga. Dia juga sudah tampil dua kali untuk timnas Inggris di bawah asuhan Fabio Capello saat menang 4-0 dalam laga persahabatan melawan Slovakia bulan Maret. Dua tahun sebelum pertandingan itu, debut Foster di timnas adalah saat Inggris kalah 0-1 di tangan Spanyol.
Silahkan Berbagi Artikel Ini!


0 comments:

Post a Comment

 

Copyright 2010 Taufik Siahaan Blog.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.