06 August 2009

Harga Murah, Material Casing Kurang Mewah

Nokia 5630 XpressMusic

Jajaran keluarga XpressMusic besutan Nokia berusaha tampil kian kinclong dengan tipe-tipe terbarunya. Salah satunya adalah Nokia 5630, sebuah jejak baru dari ponsel musik yang diciptakan dengan kemampuan lebih pintar dan lebih cepat.


Di kelas musik, smartphone XpressMusic terbilang mutakhir karena sudah mengemas prosesor tercepat dari Nokia. Juga dilengkapi berbagai fitur seperti wifi, kamera 3 megapiksel, N-Gage support, dan S60 FP2 untuk membuka pintu menuju dunia aplikasi.


Produk ini didesain ramping dengan polesan khas ponsel musik yang bisa dibilang memiliki tampilan menawan. Sayang, kualitas casing alias bodi Nokia 5630 XpressMusic sedikit kurang memuaskan karena terbuat dari material plastik ala ponsel Cina. Sekilas ponsel ini mengingatkan pada ponsel super tipis 5310 XpressMusic.

Kondisi casing tersebut mungkin untuk menekan harga jual supaya lebih murah sekaligus menjadikan ponsel lebih ringan. Kelemahan lain yang cukup menonjol dari Nokia 5630 XpressMusic adalah kartu microSD yang agak sulit dikeluarkan dari slot. Juga layar ponsel relatif mungil hanya 2,2 inci.

Namun secara garis besar Nokia 5630 XpressMusic berhasil membawa nafas baru di seri ponsel musik. Mampu menggabungkan tampilan jiwa muda dengan kemampuan smartphone yang menunjang segala kebutuhan media dan konektivitas.

Kehadiran prosesor Arm 11 600 Mhz membuat kecepatan operasi ponsel yang disemati dengan OS Symbian S60 3.2 ini terasa sangat memuaskan. Menjelajahi menu lebih kilat serta cepat menanggapi perintah pengguna. Lingkaran biru di samping ikon menandai aplikasi yang tengah berjalan di latar belakang.

S60 UI Feature Pack 2 pada ponsel ini pun membawa beberapa perbaikan dalam hal grafis, juga animasi saat melakukan browsing menu. Fungsi pengaturan dalam ponsel ini pun diperbaiki dengan munculnya pop-up pada setuap menu.

Untuk mendukung kinerja ponsel tertanam 128MB RAM, cukup membantu saat Anda menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dalam satu waktu. Selain itu, loudspeakernya cukup dahsyat menghantarkan lantunan musik. Apalagi saat menjajal loudspeakernya.

Ponsel ini mendukung berbagai format audio, termasuk MP3, AAC, eAAC + dan WMA. Urusan musik pun sudah didukung tombol musik khusus di samping bodi. Didukung dengan interface yang lebih nyaman

Anda bisa meyortir lagu oleh artis, album, genre, dan penggubah otomatis. Atau mecnari trek (lagu) secara bertahap dengan mengetik nama yang dikehendaki juga tersedia. Lagu bisa ditransfer ke Nokia 5630 melalui Bluetooth, USB atau lewat simple download. Beberapa fitur inovatif untuk musik adalah Say n Play, memungkinkan Anda untuk memutar semua lagu yang disimpan hanya dengan mengatakan judul atau artis.

Sarana hiburan lain ponsel ini mendukung pula Radio FM dengan RDS dan Internet Radio. Kemampuan memutar video, sayang perekam videonya berkualitas buruk dengan framerate rendah.

Nokia 5630 dilengkapi dengan kamera 3 megapiksel dengan resolusi gambar maksimum 2048 x 1536 piksel. Namun, tidak ada pelindung lensa dan tidak mendukung autofokus. Kualitas hasil foto bagus namun gambar kadang sedikit tajam.

Untuk urusan transfer data, ada banyak pilihan pada Nokia 5630. Didukung USB 2.0 dan Bluetooth 2.0 dengan A2DP. Dukungan HSDPA berjalan hingga 10.2Mbps dan HSUPA juga di sini 2Mbps. Nokia 5630 juga memiliki kemampuan Wi-Fi untuk menangani internet.

Harga: Rp 2.600.000 (Agustus 2009)
Paket penjualan: Ponsel, baterai, Kabel data micro USB, Travel Charger, Headset, buku manual, MicroSD 4 GB

Fitur Kunci:

* ARM 11 600 MHz processor
* Quad-band GSM d
* 3G dengan HSDPA
* 12 mm ramping
* 2,2 "16M-color QVGA
* Kamera 3 megapiksel, dengan dual LED flash
* VGA video call kamera
* Symbian OS S60 dengan 3,2 UI
* Stereo FM radio dengan RDS
* Wi-Fi 802.11 b / g dengan teknologi UPnP
* Bluetooth (dengan A2DP) dan port microUSB
* MicroSD card slot (16 GB didukung, termasuk 4GB)
Standar * 3.5mm audio jack
* Dedicated music keys
* N-Gage support

Spesifikasi:
Operating system/Platform: Symbian OS version 9.3, S60 3rd Edition, Feature Pack 2
Layar: 2.2 inci, TFT 16,7 juta warna, 320 x 240 piksel (QVGA)
Kamera utama: 3.2 megapiksel, Dual LED flash
Kamera sekunder: Video call
Messaging: SMS, MMS, Email, IM
Memori internal: 128 MB dynamic memory, 256 MB NAND flash memory
Memori eksternal: MicroSD card max 16 GB
Konektivitas: WLAN 802.11b/g, Bluetooth 2.0 (A2DP/AVRCP support), Kabel data microUSB
Browser: Nokia Web Browser
Transfer data: HSDPA, EDGE 32, GPRS 32
Support file audio: MP3/AAC/eAAC/eAAC+/WMA/MIDI/WAV
Support file video: Mp4, 3gp, RealVideo
Java: Ya, MIDP 2.0
Baterai standar: Lithium ion 860 mAh (BL-4CT)
Network GSM 850/900/1800/1900 MHz & 3G/HSDPA (900/2100 MHz)
Dimensi: 11.2 x 4.6 x 1.2 cm
Berat: 83 gram
Aplikasi: Search, Share Online, facebook, Ovi Contacts, Windows Live Messenger, MySpace, YouTube, Files On Ovi, Hi5, Podcasting, Google search, Calendar, Download, Clock, Environmental features, Green Explorer, My Nokia, Location, RealPlayer, Dictionary, Notes, Active notes, Converter, Calculator, Quickoffice, Adobe PDF, Zip, Msg. Reader, File manager, Voice command, Speech, 3-D tones, SIM tool kit
Silahkan Berbagi Artikel Ini!


1 comments:

key_rosie said...

Wi-Fi Camera market revenue is estimated to be $XX Billion in 2018 and shall grow with a CAGR of XX.X% during the forecast period of 2018 to 2025.
You can acquire more information on the following website
👇🏻
Wifi Camera market

Post a Comment

 

Copyright 2010 Taufik Siahaan Blog.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.