08 January 2015


  

Seperti kita tau bahwa orang Batak khususnya pemuda Batak terkenal dengan budaya merantau,kita bisa lihat dari banyaknya organisasi batak di kota-kota diluar Sumatera Utara. hal ini didasari dari ditanamkannya rasa persaudaraan di diri orang Batak. Organisasi yang muncul tersebut bukan hanya menjadi rumah bagi orang Batak di perantauan,tapi juga menjadi tempat promosinya budaya Batak bagi orang lain. 

Sama Halnya dengan Sobat-Binus atau Solidaritas Orang Batak Bina Nusantara. ini adalah tempat bernaung orang orang Batak yang berada di Binus University. Organisasi ini awalnya muncul dari rasa keprihatinan beberapa pemuda Batak di kampus ini yang melihat banyaknya orang Batak yang seakan malu dan enggan untuk menampilkan marganya dan juga malu untuk berbahasa Batak.

Sobat-Binus berdiri pada tanggal 30 September 2014,awalnya organisasi ini hanya memiliki 5 anggota,namun seiring berjalannya waktu organisasi ini telah memiliki sekitar 80an anggota. setiap minggunya organisasi ini melakukan kegiatan ngumpul-ngumpul pada hari sabtu sore hingga malam. kenapa sabtu ? karena organisasi ini berbasis mahasiswa,jadi waktu yang kosong bagi mahasiswa hanya malam minggu. hahaha. 


 Foto diatas adalah pertemuan pertama anggota Sobat-Binus,masih sekitar 10an orang yang datang,pertemuan perdana ini sekalian membahas visi-misi dan juga bagaimana memajukan dan memperkenalkan organisasi ini di lingkungan Binus.

Alhamdulillah,Organisasi ini sekarang sudah sangat-sangat berkembang,terima kasih kawan-kawan Batak yang telah membantu untuk kemajuan organisasi ini.
kami mengundang orang-orang Batak yang ada di kampus Binus University untuk bergabung bersama kami.
silahkan datang di lawson syahdan setiap hari sabtu jam 5 sore,atau bisa bergabung di
group FB kami di : https://www.facebook.com/groups/763154200425194/
Follow twitter kami di : @sobat_binus
Line : Sobat-Binus(Batak).

dan untuk menutup artikel ini saya akan menshare lagu batak yang menjadi pedoman perantau Batak yaitu lagu Poda yang dibawakan oleh edo kondologit feat Viky Sianipar.  Mauliate

Horas!!

Silahkan Berbagi Artikel Ini!


 

Copyright 2010 Taufik Siahaan Blog.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.