09 April 2009

Judulnya mungkin mirip sama film pendahulunya yang dirilis tahun 2001. But this time, the car is faster and the race is way more dangerous.

Jangan sampe kecele. Ini bukan film lama yang dirilis ulang, atau malahremake. Film kebut-kebutan liar yang dirilis tahun 2001 itu judulnya The Fast and The Furious. Sedangkan film yang baru ini berjudul Fast & Furious.

Tapi kok judulnya mirip? Wajar aja, Fast & Furious emang merupakan bagian keempat dari franchise film produksi Universal Pictures ini. Diawali dengan The Fast and The Furious, dilanjutkan dengan 2 Fast 2 Furious, dan terakhir The Fast and The Furious: Tokyo Drift.

Kamu yang ngikutin tiga film di atas pasti udah tau bahwa Dom Toretto, si jagoan yang jadi tokoh sentral di film pertama yang diperankan oleh Vin Diesel, nggak muncul lagi di dua film selanjutnya. Nah, penggemar Vin Diesel boleh bernafas lega karena Dom muncul lagi di Fast & Furious.

Film ini bisa jadi titik balik buat Vin untuk kembali diakui sebagai aktor papan atas di Hollywood. Maklum aja, selepas main di The Fast and The Furious dan xXx,Vin mengambil keputusan buruk untuk bermain di film komedi The Pacifier. Runtuhlah imej 'aktor jagoan' yang sebelumnya udah melekat. Sejak itu, aktor bernama asli Mark Sinclair Vincent ini nggak pernah terlibat lagi di film-film top box office.

Untungnya di Fast & Furious, Vin Diesel bisa mengingatkan penonton bahwa dia adalah aktor yang bisa diandalkan untuk film-film action seperti ini. Apalagi dengan postur tubuh yang berotot dan suara ngebass yang berkesan 'cowok banget'.

Tapi daya tarik Fast & Furious sebenernya bukan di akting Vin Diesel. Yang bisa bikin kita betah duduk selama hampir dua jam di bangku bioskop adalah alur ceritanya yang bergulir cepat dan dijejali banyak action scene. Kebut-kebutan nggak cuma terjadi di jalan raya penuh mobil dan pejalan kaki, tapi juga di dalam terowongan dan tambang.

Buat kamu pecinta mobil, pemandangan indah juga bisa kamu temuin di mobil-mobil balap full modifikasi yang dipake para tokoh di film ini. Nggak kalah indah dengan tampang dan body cakep Gal Gadot, aktris Israel yang memerankan tokoh penjahat sexy, Gisele.

Sekarang tinggal kita tunggu aja, apakah film ini berhasil jadi titik balik karier Vin Diesel, atau apakah kita malah bakal kembali liat dia di film komedi culun? We'll see. (lika)

FAST & FURIOUS
Sutradara: Justin Lin
Pemain: Vin Diesel, Paul Walker, Michelle Rodriguez, Gal Gadot, John Ortiz
Penulis Skenario: Chris Morgan
Durasi: 107 menit

FOTO: UNIVERSAL PICTURES


Silahkan Berbagi Artikel Ini!


0 comments:

Post a Comment

 

Copyright 2010 Taufik Siahaan Blog.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.