09 April 2009

Paket komplit berisi monster-monster lucu, gambar keren tiga dimensi, dialog-dialog konyol, dan all-star cast.

Judulnya boleh serem, tapi Monsters VS Alien bukan film action sci-fi kayakAlien VS Predator. Ini adalah film animasi 3D penuh monster berwujud lucu dan jalan cerita yang nggak kalah lucu.

Tokoh sentral film ini adalah seorang cewek bernama Susan (suara diisi oleh Reese Witherspoon) yang tertimpa meteorit dan berubah jadi raksasa superkuat. Susan lalu diamankan di fasilitas pengurungan monster milik pemerintah Amerika Serikat, bareng dengan empat monster lain.

Ada Dr. Cockroach, Ph.D. (Hugh Laurie), ilmuwan gila yang berubah jadi kecoa gara-gara eksperimen gagalnya, ada The Missing Link (Will Arnett) makhluk air dari zaman purba, ada B.O.B (Seth Rogen) yang berbentuk cairan jelly bermata satu dan nggak punya otak, serta Insectosaurus, binatang imut yang kena radiasi dan berubah jadi raksasa.

Tapi gara-gara San Fransisco diserang robot alien yang nggak terkalahkan, para monster ini akhirnya diutus untuk bertempur dengan alien dan menyelamatkan planet bumi.

Jalan ceritanya emang nggak terlalu original. Tapi jangan khawatir. Kamu bakal terhibur dengan dialog-dialog lucu dan adegan-adegan konyol (B.O.B naksir sama agar-agar, misalnya). Belum lagi mata kita terpuaskan dengan gambar yang tajam dan real. Wajar aja, Monsters VS Aliens emang film animasi pertama di dunia yang dibuat dengan format 3D stereoskopik. Ini menyebabkan budget pembuatan film ini jadi bertambah 15 juta US Dollar. Untung aja hasilnya sepadan.

Dan meskipun cerita seputar kehidupan pribadi Susan lebih cocok untuk penonton remaja dan dewasa, keseluruhan film ini bisa memuaskan penonton semua umur. Dari anak-anak sampai nenek-nenek. Worth to watch with your whole family. (lika)

FOTO: DREAMWORKS ANIMATION


Silahkan Berbagi Artikel Ini!


0 comments:

Post a Comment

 

Copyright 2010 Taufik Siahaan Blog.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.